GuidePedia

0
Menteri Kehutanan Republik Indonesia Zulkifli Hasan
Menhut Masih Tunggu Tak Ada Lagi Pertentangan Warga Soal PLTPB
KALIANDA -  Menteri Kehutanan RI Zulkifli Hasan  hingga kini belum  memberi kepastian terkait  pengelolaan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) Gunung Rajabasa di Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan yang akan di kelola PT Supreme Energy Rajabasa (PT SERB).
Menteri asal partai PAN yang juga putera daerah Lampung tersebut mengungkapkan  bahwa tujuan proyek panas bumi baik  untuk memberi nilai positif bagi masyarakat. Namun ia juga tak ingin ada pertentangan terkait rencana  pembangunan di areal Gunung Rajabasa yang merupakan kawasan hutan lindung.


"Jangan sampai karena proyek ini menjadi sumber persoalan baru kelak di kemudian hari, " ungkap Menhut , Senin seusai  mewisuda 28 mahasiswa STAI Yasba, Kalianda, Senin (18/11/2013).
Zulkifli Hasan  menegaskan pelaksanaan pembangunan PLTPB  Gunung Rajabasa oleh PT SERB dinanti saja sampai tidak ada pro dan kontra di masyarakat. Karena menurutnya selama masih ada pro dan kontra, kita nanti akan memberikan penjelasan dan sosialisasi terus menerus hingga masyarakat paham benar bahwa panas bumi untuk kepentingan masyarakat.

Seusai mewisuda mahasiswa di STAI Yasba Zulkifli Hasan dijadwalkan membuka perkemahan silaturahmi Hizbul Wathan (HW) di Kecamatan Penengahan disertai penanaman 1000 pohon di SMP Muhamadiyah Penengahan.

Post a Comment

 
Top