GuidePedia

0
Anak Krakatau, Bukan Tempat Kemping Biasa
Di Kabupaten Lampung Selatan, wisatawan bisa kemping di Pulau Gunung Anak Krakatau. Tapi ternyata, tempat kemping di sana berada di atas gunung berapi yang masih aktif. Siap-siap, ada banyak petualangan seru!

Gunung Krakatau terkenal memiliki pesona unik sejak dulu. Bukan saja terkenal karena letusan dahsyatnya beratus tahun silam, tapi juga keindahan pulau-pulau dan laut yang mengelilinginya. Salah staunya adalah Pulau Gunung Anak Krakatau.

Beberapa tahun belakangan, Pulau Gunung Anak Krakatau menarik banyak wisatawan baik dari mancanegara maupun domestik. Dengan berbagai paket wisata yang banyak ditawarkan agen-agen perjalanan yang kebanyakan berasal dari daerah sekitar Jakarta.

Tapi ada yang lebih menarik, jika Anda berkunjung ke Kalianda, Lampung Selatan. Dengan biaya yang relatif terjangkau, Anda dapat menentukan sendiri serunya petualangan ke Pulau Gunung Anak Krakatau. Bukan hanya sekedar mendaki hingga tepi kawah, tapi Anda juga dapat merasakan sensasi berkemah di pantainya. Selain itu anda juga dapat bersnorkeling di pulau-pulau kecil nan cantik di perairan sekitarnya.

Dari Kalianda, Anda dapat menyeberang ke Pulau Sebesi melalui Dermaga Canti lalu melanjutkan perjalanan dengan menyewa perahu nelayan setempat untuk menyeberang ke Pulau Gunung Anak Krakatau.

Ingat! Anda harus menginap, jika tidak mau rugi. Selain itu penyeberangan yang memakan waktu tidak memungkinkan untuk bisa pulang-pergi dalam sehari. Dan peralatan berkemah dan segala pirantinya, harus Anda sediakan sendiri.

Pilihan lain, Anda dapat menggunakan jasa operator wisata setempat untuk mendapatkan paket perjalanan yang relatif lengkap, mulai dari soal makan, perjalanan dengan speedboat, hingga berkemah di Pulau Gunung Anak Krakatau yang legendaris. 

Bukan hanya itu, disediakan pula peralatan snorkeling yang bisa Anda gunakan untuk menyaksikan keindahan bawah laut di pulau-pulau kecil nan indah dengan perairan yang jernih seperti Pulau Umang-Umang dan pulau-pulau lainnya.

Ingin liburan seru? Rasakan setiap kejutan yang tak terduga dalam perjalanan Anda di Pulau Anak Gunung Krakatau

Post a Comment

 
Top