GuidePedia

0
Flying Fox Segera Hadir di Way Belerang

KALIANDA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) melalui Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disparsebud) terus berupaya mengembangkan potensi wisata yang ada di Lamsel. Salah satu nya adalah obyek wisata Way Belerang Kalianda. Pasalnya di tempat wisata tersebut, Minggu (03/1) kemarin, tengah memulai pembuatan wahana bermain baru, yakni Flying Fox.
 
Ule, selaku teknisi Flying Fox dari Kota Bandung ini menjelaskan, untuk ketinggian wahana yang sedang ia buat adalah 6 meter dengan jarak luncur sepanjang 70 meter.   
 
"Kami akan buat dengan ketinggian enam meter, dan jarak luncur sepanjang 70 meter. Untuk pengerjaan hari ini kami cuma lakukan penyetingan saja, dua hari lagi baru akan mendirikan tower," terang ule kepada Radar Lamsel, saat ditemui di sela pengerjaannya.
 
Ule juga menjelaskan, pengerjaan Flying Fox ini akan rampung selama lima hari. "Kemungkinan paling lama satu minggu sudah bisa di pakai mas," jelas teknisi yang sudah berpengalaman ini.
 
Menurut Kepala Dinas (Kadis) Disparsebud, Ir. Hermansyah Hamidi, S.T, permainan ini sudah bisa dipergunakan mulai minggu depan. "Target kami selesai pembuatan tujuh hari, mudah-mudahan minggu depan sudah bisa dinikmati pengunjung," ujar Herman melalui sambungan telepon genggamnya, kemarin.
 
Ditambahkannya fasilitas Outbound di tempat wisata tersebut adalah untuk mengembangkan minat para wisatawan supaya lebih banyak lagi yang datang. "Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas ini (Flying Fox, Red) obyek wisata Way Belerang makin ramai dikunjungi para wisatawan dari Lampung maupun luar Lampung," jelas Herman.
 
Herman juga mengungkapkan, bahwa pihaknya belum bisa menentukan berapa besar tarif yang akan dikenakan untuk menikmati permainan ini. "Sekarang kami belum bisa menentukan mas, nanti saja kalau sudah selesai pengerjaan nya. Yang pasti kami lebih murah dari yang lain," pungkasnya.

Post a Comment

 
Top