GuidePedia

0
Ini Cara OB Peringati Hari Pahlawan

KALIANDA -  Komunitas Orang Bakauheni (OB) memiliki cara sendiri memperingati Hari Pahlawan. Kali ini OB melakukan bakti sosial bagi warga Bakaueni.  Kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di Menara Siger Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan ini dari pantauan Lampungterkini cukup meriah karena antusiasme warga selain untuk melihat keindahan Menara Siger sekaligus mengikuti kegiatan bakti sosial.
Menurut ketua umum OB  sekaligus panitia kegiatan itu Yopi Arif Sunandar, peringatan hari pahlawan yang ingin diperingati oleh OB ujarnya merupakan kegiatan yang bernuansakan sosial. Selain itu dengan mengusung tema "Bakauheni Berbuat Part II Semangat Itu Bernama Perjuangan’  merupakan moment tepat untuk mengisi hari pahlawan.


"Kegiatan bakti sosial merupakan bentuk nyata untuk berbuat, peduli kepada masyarakat yang ada di sekitar Bakauheni. Menumbuhkan kebersamaan serta rasa berbagi, " ujar Yopi Arif Sunandar, Minggu (10/11/2013).

Beberapa kegiatan bakti sosial yang dilakukan diantaranya yakni pengobatan gratis berupa cek darah gratis, donor darah oleh Palang Merah Indonesia, pemeriksaan gigi gratis, dan tes kesehatan bekerja sama dangan Dinas Kesehatan Lamsel dari Puskesmas Bakauheni.

Untuk menyalurkan kreatifitas generasi muda OB pun melakukan kegiatan Festival Band Pelajar yang diikuti sekolah yang ada di Lamsel hingga luar kabupaten seperti dari Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Timur. Selain itu diselenggarakan acara lain Tari Topeng, Opera Van Desa, dan DJ Performance.

Sedangkan bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu dilakukan dengan mengumpulkan barang-barang bekas seperti baju, buku yang masih layak pakai.Barang tersebut akan  kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama bagi anak yatim yang ada di Kecamatan Bakauheni .

Yopi berharap, kegiatan serupa akan kembali diadakan  setiap tahun dengan pengemasan acara yang  yang berbeda.

Post a Comment

 
Top