GuidePedia

0
Jangan Bingung, Ini Bedanya Orgasme dan Ejakulasi pada Pria

Jakarta, Orgasme dan ejakulasi merupakan dua hal yang sering dibicarakan dan dialami oleh para pria. Namun tahukah Anda apa perbedaan di antara keduanya?

Dilansir Health Me Up, Rabu (13/11/2013), orgasme dan ejakulasi saling terkait, namun sebenarnya orgasme diikuti oleh ejakulasi. Kondisi klimaks dan kenikmatan yang dirasakan oleh pria saat berhubungan intim adalah orgasme. Nah, setelah itu barulah si pria akan mengalami ejakulasi.

Orgasme adalah kontraksi ritmik otot halus di daerah pinggul, yang melepaskan ketegangan seksual dan sensasi mental yang menyertainya. Sementara ejakulasi adalah pelepasan sperma. Meskipun demikian, faktanya kadang-kadang pria dapat mengalami ejakulasi tanpa orgasme terlebih dahulu. Pria yang mengalami hal ini disebut sebagai ejakulasi dini (ED).

Ada banyak hal yang membuat seorang pria mengalami ejakulasi dini. Bisa jadi ada sesuatu yang berhubungan dengan fisiknya, atau mungkin ada penyakit yang melatar belakangi sehingga mempengaruhi performa seksualnya. Pada beberapa pria, ejakulasi yang terjadi malah terkadang menimbulkan rasa nyeri, bukan kenikmatan seperti orgasme.

Fakta lainnya, pria juga bisa mengalami ereksi tanpa harus orgasme terlebih dahulu. Sebaliknya, ketika sedang mimpi basah pria justru bisa mengalami orgasme tanpa ereksi. Lantas berapa rata-rata waktu yang diperlukan oleh pria untuk bisa orgasme? Pria rata-rata membutuhkan waktu sekitar 7 menit. Namun, periode ini bisa bervariasi pada masing-masing pria.

Post a Comment

 
Top