GuidePedia

0
Jangan Ajak Istri Bercinta Jika Mood-nya Sedang Begini

Jakarta, Capek dan stres setelah seharian beraktivitas, biasanya orang-orang akan 'melampiaskannya' dengan menyantap makanan favoritnya seperti cokelat atau mengajak teman-temannya hangout. Tapi waspada jika istri melampiaskannya dengan mengajak Anda bercinta.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sex Research mengatakan wanita yang memiliki gairah tinggi ketika merasa sedih atau gelisah cenderung terlibat dalam seks berisiko. Demikian dilansir Women's Health, Rabu (13/11/2013).

Temuan itu didasarkan atas laporan mandiri 929 wanita dan 1.054 pria yang terlibat dalam studi ini. Sebenarnya bukanlah hal yang baru jika wanita cenderung malas bercinta jika sedang sedih, cemas atau tertekan. Namun ternyata studi ini menemukan apabila ada wanita yang bergairah tinggi ketika sedang stres maka mereka lebih cenderung ingin melakukan seks berisiko, misalnya tanpa menggunakan pengaman.

Menurut peneliti, mereka juga dikatakan lebih tertarik untuk bercinta di tempat-tempat terbuka atau banyak orang seperti di pesta atau dalam keadaan setengah sadar di bawah pengaruh alkohol.

Selain itu, wanita yang dilaporkan mempunyai hasrat seksual yang tinggi saat stres atau gelisah memiliki kecenderungan yang kuat untuk ambil bagian dalam perilaku seksual yang nantinya mereka sesali. Dan penyesalan itu tentu ada kaitannya dengan perasaan bersalah pasca melakukan seks berisiko.

Lalu apakah setiap orang hanya bisa bercinta ketika mood-nya sedang bagus saja? Tentu saja tidak. Namun setidaknya studi ini memberikan gambaran bagi orang-orang yang tahu jika mereka cenderung bergairah tinggi ketika stres untuk ekstra hati-hati dengan apa yang akan mereka lakukan jika suatu saat hal itu benar-benar terjadi.

Post a Comment

 
Top