GuidePedia

0
Museum Lampung
Lampung hanya memiliki satu museum pusat yaitu Museum Lampung. Yang di dalamnya terdapat kolesi berupa peninggalan nenek moyang masyarakat Lampung, seperti: guci-guci, piring kramik yang berasal dari cina ini menandakan bahwa peninggalan dari Kerajaan Sriwijaya masih ada sampai saat ini.

Selain berupa peralatan rumah tangga di museum ini kita juga dapat menemukan alat-alat peninggalan purbakala yang di temukan di Desa Punggung Raharjo, Lampung Barat alat-alat yang di temukan sepert kapak persegi, dan alat-alat lainnya pada zaman megalithikum. Dan yang menarik perhatian pada museum ini terdapat 


Bola Besi yang di gunakan sebagai pembuka lahan yang digunkan untuk membuka lahan transmigrasi di wilayah Lampung Timur, Raman Utara dan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Seputih Banyak dan Seputih Raman pada tahun 1953-1956.

Selain menyimpan koleksi-koleksi pada masa zaman pra sejarah dan masa sejarah museum ini juga menampilkan kebudayaan Lampung yaitu dengan diadakannya pertunjukan tari tradisional pada hari Sabtu tari yang di pertunjukan yaitu tari sembah yang merupakan tarian selamat datang bagi para tamu yang datang ke museum ini. Lokasi museum ini berada di Jalan Tengku Umar Tanjung Karang.

Post a Comment

 
Top