GuidePedia

0
Server BKPAD Lamsel Rusak, Hambat Pekerjaan

KALIANDA : Akibat Server di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKPAD) Lampung Selatan mengalami kerusakan sehingga menghambat pekerjaan. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Keuangan Wahyu Hidayat, Kemarin Senin (11-11), ketika ditemui di ruang kerjanya.

“Kami sudah berupaya melakukan perbaikan. Tapi, sejak Jumat siang (8-11), server memang rusak, dan belum selesai perbaiknya. Kendati demikian, kami akan berusaha hingga Jumat sore, masalah server rusak bisa selesai di service,”ujar dia.

Menurut Wahyu Hidayat, jika perbaikan tidak kunjung selesai juga pada Jumat sore ini. Maka, BPKAD Lampung Selatan melakukan kegiatan secara manual. Ini dilakukan agar pencairan dapat segera di laksanakan.

“Bila perlu kami akan melakukanya pekerjaan yang terhambat ini secara manual, agar pencairan beberapa tagihan bisa di cairkan,”katanya.

Lebih lanjut Wahyu Hidayat, menjelaskan persoalan server merupakan masalah vital sekali di BPKAD Lampung Selatan. Karena, semua data tersimpan dalam server. Apabila, ada server yang terganggu atau rusak, menjadi penghambat semua pekerjaan di BPKAD Lamsel.

“Alhamdulillah, sekitar pukul 14.30 masalah server sudah bisa diatasi, walaupun agak sedikit lambat dalam sistem kerja server. Memang harus diakui kini perkembangan zaman, pekerjaan kini ketergantungan dengan komputer,”jelasnya.

Wahyu Hidayat, menambahkan mengenai persoalan server yang rusak di BPKAD Lampung Selatan sempat membuat resah bagi jajaran BPKAD Lamsel. Sebab, kini BPKAD setempat akan menyusun Rancangan Kerja Anggaran (RKA) tahun 2014. Sementara, ada berbagai pekerjaan terhambat gara-gara server rusak.

“Memmang, masalah server rusak sempat membuatan sebagian pekerjaan menjadi terhambat. Tapi, syukur Alhamdulillah masalah ini sudah bisa teratasi, walaupun kecepatan server agak lambat kerjanya,”tambahnya. ()

Post a Comment

 
Top