GuidePedia

0
Rolling Pejabat, Kondisi Randis Mengkhawatirkan

KALIANDA, Bagian perlengkapan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lampung Selatan dalam waktu dekat ini akan melayangkan surat imbauan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Dearah (SKPD) dilingkup Pemkab Lamsel terkait perawatan kendaraaan dinas (Randis) yang selama ini digunakan oleh masing-masing SKPD.

Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan Pemkab Lampung Selatan Badruzzaman, mengatakan dilayangkannya surat himbauan tersebut menjadi salah satu upaya bagian perlengkapan untuk memonitor kondisi randis yang selama ini digunakan oleh masing-masing kepala SKPD dilingkup Pemkab Lamsel.

"Tujuannya untuk mengetahui kondisi randis yang ada ditiap-tiap SKPD apakah terawat atau tidak. Oleh karena itu, randis yang digunakan untuk dapat terus terawat dengan baik dan dijaga layaknya kendaraan sendiri," ujar Badruzzaman, saat ditemui belum lama ini dilingkungan Kantor Bupati Lamsel.

Dia mengungkapkan, surat himbauan itu bertujuan agar para kepala SKPD selaku pemengang kendaraan dinas milik Pemkab Lamsel untuk bisa sama-sama mengingatkan para sopirnya agar menjaga kondisi fisik randis yang dipakai.

"Artinya, para sopir Kepala SKPD jangan asal sembarang saat mengendarai kendaraan dinas. Ya sama-sama menjaganya lah agar kondisi randis baik fisik maupun mesinnya tetap terawat. Sehingga, pada saat melakukan perjalanan dinas luar kondisi randis tetap terlihat mulus dan bagus. Karena, jika kondisinya terlihat tidak terawat pasti yang menjadi sorotan nama Kabupatennya. Karena, logo Kabupaten terpasang di masing-masing randis dan platnya pun menunjukan randis asal Lamsel,"ungkapnya.

Dilain pihak, menurut salah satu pegawai di di lingkungan Pemkab Lampung Selatan mengatakan kendaraan randis yang semula kondisinya baik, kerap kali menjadi tidak nyaman di pakai pada saat ada rolling pejabat. Ketika diserahkan kepada pemegang baru kondisi randis sudah tidak baik lagi. Bahkan, ada beberapa bagian kendaraan seperti Ban dan aksesorisnya di copoti oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Saya pernah dipegangi randis yang sudah kondisinya tidak nyaman untuk dipakai. Padahal, saya tahu semula randis tersebut cukup baik kondisinya. Tapi, pada saat rolling jabatan kondisi mobil sudah tidak baik lagi baik kondisi mesin, rodanya dan aksosorisnya seperti habis di copoti,”ujar pegawai yang enggan disebutkan jati dirinya.

Post a Comment

 
Top