GuidePedia

0
Petai Memang Kaya Gizi, Tapi Apa Akibatnya Jika Konsumsi Kebanyakan?

Kabar burung menyebut petai memiliki khasiat membunuh sel kanker dan bahkan lebih hebat dari kemoterapi. Beberapa orang dari kalangan medis di Indonesia tidak menampik petai kaya akan gizi, namun masih belum sepakat benar bahwa petai terbukti ampuh mengobati kanker. Perlu penelitian untuk memastikannya.

Masyarakat yang mendapat pesan berantai tentang manfaat petai dan kanker jangan langsung percaya sehingga kemudian makan petai banyak-banyak setiap hari. Sebab segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, termasuk jika berlebihan memakan petai.

"Kalau kebanyakan tentu mengakibatkan halitosis (bau mulut) dan kerena seratnya memang baik, kalau kebanyakan nanti khawatirnya bisa memicu diare," kata doter spesialis penyakit dalam, dr. H. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, dalam perbincangan dengan detikHealth, Kamis (14/11/2013).

dr Ari menyebut obat-obatan, termasuk obat kanker, memang sumbernya dari alam. Bisa jadi turunan dari kandungan petai memiliki sifat antikanker. Karena dalam petai, terkandung banyak nutrisi seperti protein, aneka vitamin, dan mineral.

"Tapi perlu hati-hati membuat klaim. Karena untuk sampai mengisolasi kandungan petai yang kemudian berefek antikanker itu diperlukan penelitian yang bertahap," sambung dokter berkumis ini.

Jika memang sudah ada penelitiannya, dr Ari berharap dipaparkan dengan jelas penelitiannya sejauh apa, serta kandungan apa yang memang terbukti ampuh. Meskipun unsur-unsur gizi dalam petai baik untuk kesehatan, tapi dr Ari sangsi kanker akan langsung hilang jika seorang pasien makan petai banyak-banyak tiap hari.

"Petai itu mengandung kalium yang memang dibutuhkan otot, untuk tenaga. Juga ada mineral penting lainnya. Petai juga mengandung vitamin B, sehingga overall petai merupakan sumber gizi yang lengkap. Kalium berlebihan di tubuh tentu nggak bagus juga, jadi konsumsi sewajarnya saja," sambung dr Ari.
Sebelumnya beredar di BlackBerry Messenger (BBM) tentang khasiat ajaib petai. Informasi yang tidak jelas asal-usulnya memang kerap beredar. Jika menerima informasi yang tidak jelas, jangan langsung dipercaya, tapi konfirmasikan dulu kepada yang berkompeten. Nah, berikut ini isi BBM tentang manfaat petai untuk membasmi kanker:

KABAR BAIK DARI PETE.
Ternyata PETE merupakan produk ajaib untuk membunuh sel KANKER & 10.000x lebih kuat dari KemoTerapi. Spt diketahui, pohon pete dikenal varietas pete dan petai. Kita bisa makan buah itu dengan cara dimakan langsung, di jus, minuman siap saji, sorbets, kue, dll.

Hal ini menghasilkan banyak kebaikan, tapi yang paling menarik adalah efek yang dihasilkan pada kista dan tumor. Buah ini adalah obat yang terbukti melawan semua jenis kanker. Pete dianggap juga sebagai spektrum anti mikroba terhadap infeksi bakteri dan jamur, efektif terhadap parasit internal dan cacing, dpt mengatur tekanan darah yang terlalu tinggi & berguna sbg anti depresan, memerangi stres dan gugup.

Sumber informasi menarik ini berasal dari salah satu produsen obat terbesar si dunia yg mengatakan bahwa setelah lebih dari 20 tes laboratorium yang dilakukan sejak tahun 1970, terungkap bahwa: Pete bisa menghancurkan sel-sel ganas di 12 kanker, termasuk kolon, payudara, prostat, paru-paru dan pankreas.

Senyawa buah ini menunjukkan 10.000 kali lebih baik dari produk adriamycin, obat kemoterapi biasanya digunakan di dunia, memperlambat pertumbuhan sel kanker. Dan bahkan yg lebih mencengangkan: jenis terapi dengan ekstrak pete hanya menghancurkan sel² kanker ganas & tdk mempengaruhi sel-sel sehat.

Institute of Health Sciences, 819 Sweden Riset Biosains. L.L.C. Cause Street.Selamat untuk yg. Doyan makan pete.

Post a Comment

 
Top