GuidePedia

0
Ini cara unik Roemah Rakjat Ajari Menabung sejak Dini

BANDAR LAMPUNG, Kota Kalianda- Ada cara unik untuk memperkenalkan menabung sejak dini. Gerakan ini dilakukan oleh Roemah Rakjat bersama Amalsyah Tarmizi yang diwakili oleh Ibu Riffi Amalsyah dengan meluncurkan Gerakan Menabung Bersama Amalsyah Tarmizi.
Langkah yang dilakukan secara nyata adalah dengan melakukan pembagian tabungan bagi anak-anak yang masih bersekolah dijenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maupun TK.

"Pembagian Tabungan ini bertujuan sebagai edukasi sejak dini bagi anak-anak. Agar dapat tertanam jiwa rajin menabung, bukan menjadi anak-anak yang boros dan berwatak konsumtif, " ungkap Riffi Amalsyah kepada Lampungterkini.co.id, Kamis (14/11/2013).



Menurutnya budaya menabung harus mulai diperkenalkan sejak anak memasuki masa sekolah. Selain menanamkan hidup hemat cara tersebut dinilainya ampuh untuk mengolah barang bekas menjadi barang yang masih bisa dimanfaatkan khususnya untuk sarana menabung.

Riffi Amalsyah menuturkan tabungan atau "celengan" yang dibagikan dibuat mengunakan bahan daur ulang yang ramah lingkungan.

Pembagian tabungan sudah dilaunching hari ini Kamis (14/11) yang diawali di Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung. Langkah awal Roemah Rakjat  membagikan sebanyak 1000 tabungan. Yang dikoordinir Ibu Lubis sebagai ketua Roemah Rakjat Kecamatan Panjang dan juga dihadiri oleh Ibu Riffi Amalsyah. Terlihat antusiasme peserta yang hadir para orangtua serta anak anak mereka.

Selanjutnya agar program ini tak hanya berhenti sesaat, menurut Riffi Amalsyah pembagian tabungan ini akan dilakukan ke seluruh kabupaten/kota yang ada di Lampung. Yang nantinya akan dikoordinir oleh pengurus Roemah Rakjat di masing-masing Kota/Kabupaten.
"Kita berharap bisa menggandeng para orangtua agar kembali menggunakan cara menabung sederhana ini namun berguna untuk mengajari hidup hemat sejak dini, " ungkap Riffi.

Post a Comment

 
Top