GuidePedia

0
Sekilas KMP Dharma Rucitra 1

KALIANDA,  Kapal Dharma Rucitra 1 milik PT Dharma Lautan Utama (DLU) merupakan kapal produk Jepang tahun 1990. Berdasarkan data dari laman Marinetraffic kapal penumpang jenis roll on roll off tersebut awalnya berbendera Kiribati.
Kapal yang sebelumnya bernama Silver Ferry tersebut memiliki  spesifikasi sebagai berikut:

Type:  Roro/kapal penumpang
IMO:  8921767
MMSI: 529627000
Call Sign: T3JA2



Gross Tonnage: 6698
Dead weight: 3334
length x Breadth: 136.6m x 21 m
Tahun pembuatan: 1990

Kepala Cabang PT DLU, Sunaryo  mengungkapkan meski sudah diresmikan pengoperasiannya namun PT DLU masih mengurus izin ke instansi terkait. Uji coba sandar, uji coba pelayaran pun sudah dilakukan beberapa minggu pasca peresmian namun masih menunggu izin izin lain untuk bisa menambah armada kapal roll on roll off milik PT DLU.

"Mudah mudahan minggu ini atau minggu besok sudah turun izin operasinya. Jika izin tersebut sudah turun maka kapal tersebut bisa beroperasi, " terang Sunaryo saat dikonfirmasi Lampungterkini.co.id  via Blackberry Mesengger, Senin (11/10/2013).

Dharma Rucitra I akan menjadi kapal keempat yang dimiliki oleh PT Dharma Lautan Utama yang sudah memiliki KMP Dharma Kencana IX, Dharma Fery IX, Mustika Kencana yang melayani rute Pelabuhan Merak-Bakauheni

Post a Comment

 
Top