GuidePedia

0
Benarkah Petai Ampuh Atasi Kanker dan Lebih Hebat dari Kemoterapi?

Kanker adalah salah satu penyakit mengerikan karena efeknya yang mematikan. Maka itu beberapa pasien kanker bahkan rela payudara atau rahimnya diangkat lantaran organnya sudah terkena kanker. Belakangan beredar kabar sel kanker bisa dimatikan oleh petai. Konon kandungan dalam petai lebih hebat daripada kemoterapi. Benarkah?

"Prinsipnya, sesuatu yang dikatakan bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit jika sebelumnya sudah terbukti secara ilmiah," kata Prof. Dr. Karmel L Tambunan, SpPD-KHOM saat dihubungi detikHealth, Kamis (14/11/2013).

"Memang umumnya obat kanker itu berasal dari tumbuh-tumbuhan, jadi saya juga tidak bisa membenarkan atau menyangkal bahwa petai bisa digunakan untuk mengobati kanker," lanjut Dr Karmel.

Ia menambahkan memang banyak beberapa klaim bahwa beberapa tanaman bisa menyembuhkan penyakit tertentu, tapi tidak terbukti. Apalagi, untuk membuktikan bahwa ada obat baru yang mampu menyembuhkan suatu penyakit, harus melalui beberapa tahapan.

"Mestinya kalau memang secara akademik itu terbukti menyembuhkan suatu penyakit, ya dilaporkan ke pertemuan internasional atau di jurnal ilmiah," pungkas Dr Karmel.

Sebelumnya beredar di BlackBerry Messenger (BBM) tentang khasiat ajaib petai. Informasi yang tidak jelas asal-usulnya memang kerap beredar. Jika menerima informasi yang tidak jelas, jangan langsung dipercaya, tapi konfirmasikan dulu kepada yang berkompeten. Nah, berikut ini isi BBM tentang manfaat petai untuk membasmi kanker:

KABAR BAIK DARI PETE.
Ternyata PETE merupakan produk ajaib untuk membunuh sel KANKER & 10.000x lebih kuat dari KemoTerapi. Spt diketahui, pohon pete dikenal varietas pete dan petai. Kita bisa makan buah itu dengan cara dimakan langsung, di jus, minuman siap saji, sorbets, kue, dll.

Hal ini menghasilkan banyak kebaikan, tapi yang paling menarik adalah efek yang dihasilkan pada kista dan tumor. Buah ini adalah obat yang terbukti melawan semua jenis kanker. Pete dianggap juga sebagai spektrum anti mikroba terhadap infeksi bakteri dan jamur, efektif terhadap parasit internal dan cacing, dpt mengatur tekanan darah yang terlalu tinggi & berguna sbg anti depresan, memerangi stres dan gugup.

Sumber informasi menarik ini berasal dari salah satu produsen obat terbesar si dunia yg mengatakan bahwa setelah lebih dari 20 tes laboratorium yang dilakukan sejak tahun 1970, terungkap bahwa: Pete bisa menghancurkan sel-sel ganas di 12 kanker, termasuk kolon, payudara, prostat, paru-paru dan pankreas.

Senyawa buah ini menunjukkan 10.000 kali lebih baik dari produk adriamycin, obat kemoterapi biasanya digunakan di dunia, memperlambat pertumbuhan sel kanker. Dan bahkan yg lebih mencengangkan: jenis terapi dengan ekstrak pete hanya menghancurkan sel² kanker ganas & tdk mempengaruhi sel-sel sehat.

Institute of Health Sciences, 819 Sweden Riset Biosains. L.L.C. Cause Street.Selamat untuk yg. Doyan makan pete.

Post a Comment

 
Top