GuidePedia

0
Kota Kalianda Sepuluh Kali Raih Adipura

KALIANDA Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan patut berbangga, khususnya masyarakat Kota Kalianda. Pasalnya, untuk yang ke sepuluh kali secara berturut-turut Kota Kalianda kembali memperoleh penghargaan sebagai Kota Kecil terbersih se-Indonesia dari Presiden RI.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lampung Post, Kota Kalianda memperoleh piala Adipura bersama 33 daerah dari 142 kota/daerah penerima Adipura dari total 142 kota/daerah yang memperoleh penghargaan adipura.

Tujuh daerah masuk kategori metropolitan, empat daerah peraih Adipura kategori kota besar, dan 36 daerah kategori kota sedang serta 94 di antaranya meraih Adipura kategori kota kecil termasuk Kalianda.

Kepala Dinas Pasar, Kebersihan dan Keindahan (DPKK) Lampung Selatan Yansen Mulia, mendampingi Bupati Lamsel Rycko Menoza, mengatakan upaya mempertahankan Piala Adipura Kota Kalianda untuk kategori kota kecil terbersih tidaklah mudah. Apalagi, Kabupaten ini dapat meraihnya sebanyak sepuluh kali berturut-turut.

Belum lagi, tambah Yansen Mulia, Kondisi dan permasalahan yang berbeda yang dihadapi Pemkab Lampung Selatan dan masyarakat setiap tahun dalam mempertahan piala adipura menjadi tantangan tersendiri. Sebab, kriteria dan tatacara penilaian yang berbeda-beda setiap tahunnya.

"Syukur Alhamdulillah berkat kerja keras yang di lakukan pihaknya membuahkan hasil yang baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan kita semua yakni penghargaan piala adipura,"ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza, memberikan apresiasi yang tinggi atas semangat dan kebersamaan masyarakat Lampung Selatan dan Kalianda pada umumnya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Atas nama Pemkab Lamsel dan pribadi di ucapkan terima kasih atas komitmen dan kerja keras pemerintah serta petugas kebersihan dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Kalianda.

“Alhamdulillah, tahun ini Kota Kalianda kembali memperoleh penghargaan Adipura yang ke sepuluh secara berturut-turut,"ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Rycko Menoza, menyampaikan kita patut berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah membantu dalam mempertahankan Piala Adipura.

"Kebersihan, keindahan, dan kerapian kota tak hanya menjadi kesadaran dan tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan saja. Tapi, hendaknya juga menjadi kesadaran dan tanggunjawab seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,”katanya. (TOR/L-3)

Post a Comment

 
Top