GuidePedia

0
'Ciberri Sajikan Menu Pasundan Selera Sumatera'

KALIANDA-Banyak sekali perusahaan rumah makan yang menyajian berbagai menu khas masakan untuk menarik para pengunjungnya. Seperti hanya rumah pondok santap Kampung Ciberri Resto yang hadir di jantung Kota Kalianda Lamsel. Pondok santap yang menyajikan menu masakan khas asli pasundan selera Sumatera ini pun mulai ramai dikunjungi warga yang ingin mencoba masakan di rumah makan tersebut. 

Ke Rakyat Lampung, seorang pemuda Pasundan yang mengaku telah mengeluti dunia usaha masakan khas Pasunda selera Sumatera selama kurang lebih empat tahun ini menyatakan optimisnya terhadap masakannya yang disukai masyarakat. Disamping itu, pondok santap Kampung Ciberri Resto menyajikan juga aneka minuman dan fasilitas yang dibutuhkan pengunjung sehingga diyakini pengunjung akan puas menikmati masakan di Rumah Makan Ciberri Resto. 

    “Kalau menurut pengalaman saya, hidup di Kota Kalianda ini sejak tahun 2006. Saya mulanya sering menikmati berbabagai macam khas masakan dan aneka minuman, seperti wisata kuliner yang berada di Pulau Jawa, Provinsi Makasar, Lampung, Palembang, Padang, dan Medan Sumut. Melalui wisata kuliner ini, saya bisa menyalurkan hobi saya. Akhhirnya, tahun 2008 hingga sampai saat ini melakukan usaha kuliner dengan membuka pondok santap Kampung Ciberri Resto,” ujar pemilik Pondok Santap Kampung Ciberri Resto Habi Manyu Putra kepada Rakyat Lampung, Kamis (12/7) kemarin. 

    Lebih lanjut, pria yang gemar hobi makanan cumi goreng tepung ini menyebutkan, untuk arti nama Ciberri adalah air buah Strawberri. Nama ini diharapkan mampu melepaskan semu dahaga pengunjung karena pondok ini menyajikan berbagai rasa sehingga sangat mengairahkan pengunjung untuk mencobanya.     “Masakakan hidangan khas yang telah disiapkan di Pondok Santap Kampung Ciberri Resto ini, masakan asli Pasundan. Seperti, menu pepes ikan mas, gepok daging sapi, nasi liwet bakar, nasi potong oncom, nasi gepok cobek dan nasi benyok tempe, ikan bakar, kerapu goreng, kakap goreng, cumi asam manis, udang garam mentega dan kepiting saus pedas dan menu lainya,” tambahnya. 

    Habimanyu Putra juga menjelaskan, untuk menu aneka minuman yang disediakan, seperti minuman es buah special Ciberri, minuman es koktel Ciberr, jus melon, jus mangga, jus strawberry, jus alpukat, jus jeruk dan minuman jus lainya. 

    “Selain menu masakan khas Pasundan selera Sumatera, kita juga akan menyiapkan berbagai fasilitas yang sederhana tapi istimewa. Mulai dari 20 unit saung dengan nuansa lesehan yang terlihat alami dengan berbagai ukuran, mulai dari lesehan yang berukuran 4x4 yang menampung isi 8 hingga 10 orang, lesehaan ukuran 2x2 dengan isi 2-4 orang, lesehan 3x3 dengan isi 6 orang, room VIV yang ditambah dengan live music, free hot sport, dan cooffe room. Pihaknya juga, untuk ke depanya akan meleyani sistem pembayaran kartu kredit dengan jam kerja mulai pukul 08.00 wib pagi hingga 22.00 wib,

"CIBERRI PASUNDAN. Rumah makan lesehan Kampoeng Ciberri khas Pasundan Subang Jabar yang terletak di Jalan Raden Intan Kelurahan Kalianda Lamsel,"

Post a Comment

 
Top