GuidePedia

0
Tim Kesenian Lamsel Ikuti Karnaval Keprajuritan Nusantara 2015
siagaindonesia.com
siagaindonesia.com

KALIANDA -- Tim Kesenian Lampung Selatan mengikuti Karnaval Keprajuritan Nusantara 2015 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (15/11/2015).

Informasi yang dihimpun Lampung Post, tim kesenian Lampung Selatan diberangkatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamsel pada Jumat (13/11/2015) malam ke Anjungan Lampung, di TMII, Jakarta.

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Disparbud Lampung Selatan Budiman Yakup, mewakili Kepala Disparbud Lamsel Fauziah Arief mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Tim Kesenian Kabupaten ini mewakili Provinsi Lampung.

"Pada kegiatan Karnaval Keprajuritan Nusantara 2015 ini, kami menerjunkan 70 personel. Insya Allah, Tim Kesenian Lampung Selatan bisa tampil maksimal dan bisa meraih juara umum yang tahun lalu diraih Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah," kata Ketua Tim Kesenian Lamsel itu, Sabtu (14/11/2015), ketika dihubungi via ponselnya.

Lebih lanjut Budiman Yakup menjelaskan Tim Kesenian Lampung Selatan dalam acara karnaval itu nanti akan menampilkan berbagai atraksi kesenian seperti tari-tarian dan parade pasukan prajurit Pahlawan Radin Intan II yang akan berjalan mengelilingi lokasi Taman Mini Indonesia Indah.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 33 provinsi se-Indonesia. Jadi, khusus untuk Lampung Selatan sendiri mewakili Provinsi Lampung," jelasnya. 

Sumber : http://lampost.co/berita/tim-kesenian-lamsel-ikuti-karnaval-keprajuritan-nusantara-2015

Post a Comment

 
Top