GuidePedia

0
Dinas Pendidikan Gelar Lomba Kreativitas Tenaga Pendidik PAUD

KALIANDA -- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan Burhanuddin menyatakan pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan fondasi dalam pendidikan seseorang. Oleh sebab itu, dibutuhkan tenaga pendidik yang profesional dalam mendidik anak usia dini.

“Jadi, tenaga pendidik (tendik) bukan hanya sekadar mengajar. Tapi, dibutuhkan seorang figur yang kreatif dan inovatif untuk menjadi teladan dan contoh bagi anak usia dini, guna mewujudkan PAUD berkualitas,” ujar Burhanuddin, ketika membuka secara resmi lomba kreativitas tendik PAUD, Kamis (12/11/2015), di aula Seandanan Disdik Lamsel.

Menurut dia, Dinas Pendidikan menyadari hal itu. Maka, tendik PAUD yang kreatif dan inovatif perlu kita berikan apresiasi dalam bentuk kegiatan lomba kreativitas tendik PAUD ini berupa menari tuping lampung ciri khas Kabupaten Lampung Selatan.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar formalitas setelah dilaksanakan dan sudah ada yang menjadi pemenang cukup sampai di sini saja. Tapi, tendik yang terpilih nanti ataupun yang belum terpilih sebagai pemenang diminta untuk dapat memberikan pelayanan pendidikan kepada anak usia dini semaksimal mungkin dengan menerapkan prinsip-prinsip pembelajaran anak usia dini,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Selatan itu, berharap ke depan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan kembali. Sebab, kegiatan ini merupakan untuk melestarikan seni kebudayaan Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan, 20-30 tahun ke depan dapat tercipta genarasi pengganti kita yang berkarakter unggul, berprestasi, dan berdaya saing,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Lomba Kreativitas Tenaga Pendidik PAUD Ahmadin, dalam laporanya mengatakan jumlah peserta lomba sebanyak 340 orang. Di mana masing-masing grup berjumlah 20 orang dari 17 kecamatan di Kabupaten Lamsel.

“Kami berharap dari kegiatan ini nantinya bisa ditularkan kepada anak usia dini. Sebab, tari tuping yang dilombakan merupakan tarian ciri khas Kabupaten Lampung Selatan,” ujar dia. 

Sumber : http://lampost.co/berita/dinas-pendidikan-gelar-lomba-kreativitas-tenaga-pendidik-paud

Post a Comment

 
Top