GuidePedia

0
Banyak Lapangan dan Gedung ‘Kok’ Tutup Jalan
KALIANDA – Para pengguna jalan yang biasa melintasi perkantoran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengeluh. Penyebabnya adalah pemblokiran jalan yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk merayakan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 tahun 2015, Rabu (2/12).

Pantauan Radar Lamsel, seluruh ruas jalan di Jalan Mustafa Kemal Kalianda ditutup hingga tidak dapat dilintasi kendaraan, karena tenda yang dipasang oleh pihak panitia.Keondisi tersebut rupanya bukan hanya sekali, baru kali pertama terjadi, sekitar sepekan yang lalu juga Dinkes melakukan hal yang sama dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Hal ini, membuat sebagian besar para pengguna jalan dan para pegawai dilingkungan sekitar kesal. Karena, akses tersebut merupakan jalur ramai yang biasa mereka lalui untuk kepentingan sehari-hari dalam menjalankan pekerjaan mereka.

Menurut salah seorang pegawai yang bekerja di salah satu SKPD sekitar yang enggan namanya ditulis di koran ini, semestinya pihak panitia menggunakan areal lapangan terdekat atau gedung yang ada. Karena, banyak lapangan dan gedung yang tidak digunakan pada hari itu.

“Lapangan banyak, gedung-gedung untuk acara juga banyak, kenapa harus menggunakan fasilitas umum. Kami ini ikut bayar pajak, kenapa harus kami yang dirugikan dengan acara yang hanya seremonial seperti ini,”keluhnya dengan kesal, kemarin.

Selain menutup jalan, lanjutnya, suara bising yang berasal dari orgen tunggal untuk mengisi kegiatan itu juga menggangu konsentrasi kerja.

“Ini hari kerja malah dangdut-dangdutan. Apalagi kegiatan ini sudah dua kali digelar. Kenapa tidak di GSG atau di lapangan saja,”ketusnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Nurdin, salah seorang tukang ojek yang biasa mangkal di Pemkab Lamsel . Bahkan dirinya mengaku sempat hampir menabrak salah satu tiang tenda yang terpasang sejak, Selasa (1/12) siang lalu. Karena, tidak ada tanda peringatan apapun di sekitar lokasi.

“Apa salahnya kalau memanfaatkan fasilitas yang lain. GSG ada, lapangan Korpri juga kosong. Semalam saya hampir saja menabrak tiang tenda, karena tidak keliatan sama sekali dan tidak ada tanda peringatannya,”kata Nurdin. (idh)

Sumber : LINK

Post a Comment

 
Top