GuidePedia

0
AKP Budhi Setyadi: Ojek Pun Harus Tertib Berlalulintas
KALIANDA, Untuk meningkatkan rasa Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran lalu lintas bagi penumpang ojek sepeda motor, Satuan lalulintas Polres Lampung Selatan kembali membagikan puluhan rompi kepada tukang ojek yang ada di beberapa titik penyedia jasa ojek roda dua tersebut. Kali ini para polisi wanita yang membagikan rompi tersebut kepada tukang ojek di tugu Adipura Kalianda, Rabu (6/11/2013). 

Kasatlantas Polres Lamsel AKP Budhi Setyadi yang memanggil puluhan ojek sepeda motor yang sedang menunggu pengguna jasa kendaraan roda dua itu, bersama beberapa polisi wanita membagikan rompi dan secara simbolis mengenakannya kepada sejumlah tukang ojek. 

AKP Budhi Setyadi mengajak jasa ojek motor dan masyarakat lainnya untuk menjadi pelopor keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalulintas di kota Kalianda. 

"Pembagian rompi untuk tukang ojek untuk sosialisasi, sekaligus pembinaan. KIta himbau meski mereka tukang ojek tapi tetap harus tertib berlalulintas," ungkap AKP Budhi kepada Lampungterkini.co.id di tugu Adipura depan kompleks kantor Bupati Lampung Selatan Rabu (6/11/2013). 

Menurut dia, kegiatan serupa akan dilakukan kembali dengan memberi rompi kepada juru parkir. Dikatakannya, peran serta dan kerjasama dari komponen masyarakat sangat diharapkan untuk terciptanya keamanan berlalu lintas. Jangan karena tukang ojek ujarnya kemudian tidak mematuhi peraturan lalu lintas. 

 "Dari data yang kita catat, analisa, lapangan, penyebab kecelakaan lalu lintas akibat kurangnya kesadaran pengendara di jalan raya. Karena itu, kami harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam menciptkan ketertiban lalulintas dan meningkatkan kewaspadaan untuk menciptakan rasa aman dalam berlalulintas," ujarnya. 

Dengan tertibnya para penyedia jasa ojek tersebut diharapkan masyarakat umum pun akan lebih tertib berlalulintas

Post a Comment

 
Top