GuidePedia

0
DPRD Lamsel selesaikan pembahasan KUA-PPAS

KALIANDA - DPRD Kabupaten Lampung Selatan akhirnya menyelesaikan pembahasan kebijakan anggaran umum dan perioritas plafon anggaran sementara atau KUA-PPAS tahun anggaran 2014 bersama badan anggaran  DPRD beserta tim anggaran pemkab yang digelar di ruang banggar DPRD setempat.
Hal tersebut disampaikan plt. ketua DPRD Lampung Selatan, Hendri Rosyadi kepada wartawan usai menggelar rapat pembahasan KUA-PPAS tahun anggaran 2014, Kamis (7/11/2013).

Menurut legislator dari PDIP tersebut dari hasil rapat yang dilakukan badan anggaran DPRD bersama tim anggaran pemkab Lampung Selatan telah menyepakati segera dilakukan  penandatanganan nota kesepakatan tentang KUA-PPAS  2014.
"Proyeksi anggaran yang akan dibahas dalam APBD 2014 sebesar  Rp.1,4 triliun, dimana jumlah anggaran tersebut mengalami peningkatan kurang lebih sekitar 15 persen dari anggaran tahun lalu yakni sebesar Rp.1,2 triliun, " terangnya.
Terkait prioritas utama dari anggaran sebesar itu, hendri menjelaskan bahwa kunci utama yang menjadi prioritas adalah pada pelayanan publik dari mulai pembangunan-pembangunan infrastruktur  di kabupaten Lampung Selatan.
Penyerapan anggaran terbesar  kabupaten Lampung Selatan  terdapat pada pembangunan infrastruktur, dilanjutkan pada  sektor pendidikan dan sektor kesehatan. Untuk itu, kedepan DPRD akan terus mendorong pihak pemerintah daerah untuk tetap memprioritaskan sektor pelayanan publik.

Post a Comment

 
Top