GuidePedia

0
Pemkab Lamsel Akan Menata Kota Kalianda Menjadi Kota Modern
LAMPUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lampung Selatan (Lamsel), Provinsi Lampung,  berencana menata Kota Kalianda menjadi kota modern. Pemkab Lamsel menargetkan biaya pembangunan Kota Kalianda menjadi kota modern memakan biaya hingga Rp 500 miliar.
"Penataan ini penting, karena Kalianda memiliki berbagai potensi, seperti Gunung Rajabasa, rest area Masjid Agung, renovasi Kalianda Trade Centre (KTC) menjadi hotel dan juga sarana olahraga yang semuanya akan digabungkan untuk menunjang sarana modern," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Lamsel, Sutono, Selasa (15/11).
Menurut Sutono, untuk sarana olah raga direncanakan di bangun di Lapangan Raden Intan, GOR hingga stadion di daerah Jati. Ditambah dengan pembangunan lokasi pantai dan terminal.

Pembangun penataan Kota Kalianda tersebut ditargetkan  memakan waktu selama empat tahun dengan biaya pembangunan Kota Kalianda menjadi kota modern hingga Rp 500 miliar. “Dengan begitu,  pada 2015 maka Kalianda sudah menjadi kota modern,” lanjut Sutono.
Dana tersebut, lanjut Sutono, didapat dari menggandeng pihak swasta yang nantinya akan diterapkan sistim investasi. Dengan demikian pihak swasta dapat mengambil keuntungan dar investasi yang ditanamkannya tersebut.
"Hal ini yang menjadi timbal balik ke pihak swasta. Seperti halnya KTC, Gunung Rajasa dan kawasan-kawasan pantai di Kalianda yang nantinya dikelola swasta," jelasnya. (DinaKristiana)

Post a Comment

 
Top