GuidePedia

0
Khamamik panggil BPD persiapkan Pilkades
Khamamik panggil BPD persiapkan Pilkades
MESUJI - Sebanyak 66 orang perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 22 desa yang jabatan kepala desanya akan segera habis berkumpul di rumah Dinas Bupati Mesuji , Senin (18/11/12013).
Mereka sengaja dikumpulkan untuk mengikuti Pembinaan dan Sosialisasi Peraturan Bupati No.22 tahun 2013 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Mesuji No.6 tahun 2013 tentang Tata Cara Pemilihan, Pengesahan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa, serta Pengangkatan Penjabat Kepala Desa di Kabupaten Mesuji.



Bupati Mesuji Khamamik, menjelaskan secara langsung kepada perwakilan yang hadir tentang syarat dan tata cara pemilihan kepala desa.

"Pembinaan ini dilakukan agar BPD dapat memahami dan mengimplementasikan tugas pokok dan fungsinya sebagai penyelenggara pemilihan kepala desa. Ini penting karena BPD merupakan bagian dari pemerintahan desa itu sendiri," ungkap Khamamik .

Untuk pemilihan kepala desa ini sendiri, Pemkab Mesuji telah menganggarkan dana sebesar Rp.300 juta dalam APBD murni 2013. Masing-masing desa mendapatkan bantuan sebesar Rp.20 juta. Kemudian pada APBD perubahan, Pemkab Mesuji juga menganggarkan dana untuk Pilkades di 7 desa.

Post a Comment

 
Top