GuidePedia

0
Yuk Spa dan Sauna alami di Belerang Simpur
Lelah dari aktifitas keseharian tak ada salahnya melakukan relaksasi alami.Selain memanjakan mata dengan pemandangan hijaunya pepohonan di lereng Gunung Rajabasa pengunjung pun bisa melakukan relaksasi dengan berendam di air panas. 
Nah untuk mendapat itu semua tak ada salahnya mencoba pergi berwisata kedaerah  pegunungan ini tepatnya di Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, dimana terdapat obyek wisata pegunungan yang menarik wisata Belerang Simpur.


Untuk sampai di lokasi tak jauh dari kota Kalianda, apalagi Kabupaten Lampung Selatan melalui dinas Pariwisata sudah memasang berbagai penunjuka arah tempat-tempat wisata yang ada. Plang hijau dengan tulisan nama tempat wisata akan memudahkan wisatawan mengunjungi berbagai objek wisata di Lampung Selatan baik wisata alam pegunungan, religi, atau wisata pantai.

Nah demikian juga untuk menuju lokasi way belerang Simpur, setelah melewati jalan jalan alternatif Kabupaten lampung Selatan di Kalianda, pengunjung akan melewati jalan desa, melewati perkebunan milik penduduk. Rata rata kebun coklat yang terlihat lebat berbuah. Hawa yang sejuk, dingin membuat orang yang melintas ingin berlama lama di tempat ini. Apalagi jika menginginkan berendam di mata air belerang.Umumnya pengunjung sengaja datang ke lokasi ini berniat menyembuhkan penyakit kulit mereka, namun ada juga yang sekedar mandi menikmati hangatnya air belerang.

Pengunjung bisa  menikmati panorama alam yang begitu segar. Dengan kolam air hangat yang kaya akan kandungan belerangnya, menurut beberapa orang yang pernah melakukannya  merendamkan tubuh di air belerang  dipercaya dapat menyehatkan kulit danjuga dapat menenangkan jiwa layaknya menikmati spa dan sauna langsung dari alam.

Setelah mencapai pintu masuk jika menggunakan kendaraan bisa menitipkan kendaraan di lokasi parkir yang dijaga oleh pengelola. Lokasi pengunjung harus berjalan kaki turun bukit hingga kawah belerang. Tapi tidak perlu cemas akan bosan, karena selama perjalanan Anda menuju kawah belerang Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pepohonan hijau yang cukup menyegarkan mata.

Kawah belerang terletak diantara tebing-tebing yang tinggi, dimana terdapat dua mata air. Yang satu mata air panas yang mengandung belerang, dan yang satu lagi mata air dingin yang mengandung mineral. Jadi tinggal memilih, ingin berendam diair panas atau air dingin.

Pengunjung yang berniat hanya sekedar berendam di air hangat tanpa berniat mencari penyembuhan penyakit bisa memilih sungai kecil yang mengalir dari sumbernya. Sungai kecil tersebut bahkan masih terasa hangat sehingga spa dan sauna alam masih bisa dilakukan di aliran sungai kecil yang hangat tersebut.

Post a Comment

 
Top