GuidePedia

0
Pantai yang dangkal dan bening menambah eksotisme pantai Klara, Pesawaran
Pesona Pantai Klara, Ketapang Pesawaran Lampung yang Eksotis
Pantai Klara  terltak di  Selatan Lampung, tepatnya di Ketapang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.
Sebenarnya nama Klara diambil dari kata kelapa rapat, yang memang sepanjang pantai Klara banyak sekali ditemukan pohon kelapa yang berderet-deret. Kesan ini sangat memberikan warna sendiri bagi keunikan dari pantai ini.


Untuk mencapai Pantai Kelapa rapat waktu yang ditempuh dari pusat Bandar Lampung sekitar satu jam jika tranportasi sedang normal. Memang jalan menuju ke lokasi masih kecil, tetapi kondisi jalan cukup baik.

Jalan menuju kesana berliku naik dan turun sambil memandang pantai yang memanjang selama perjalanan. Angin dan bau pantai sudah terasa membuat otak kita menjadi 'refresh' kembali.

Kejernihan air di pantai ini membuat bagian bawah laut terlihat jelas. Kita dapat melihat rumput laut, kerang, ikan atau udang yang berenang, tapa menggunakan kaca mata berenang karena memang cernih dan beningnya air laut di Pantai Klara Ketapang sangat terkenal. Mungkin pantai ini mirip dengan pantai-pantai di Laut Sulawesi yang terkenal akan indahnya kedalaman laut.

Tempat ini menjadi surga bagi para pemancing dan penyelam. Pemandangan disekitar pantai ini sangat indah, karena dikelilingi oleh pulau-pulau kecil dan pantai yang terbentang membentang setengah lingkaran. Air dangal yang luas sekitar setengah Km dari bibir pantai jika kondisi air laut sedang normal membuat para peselam dan pemancing dapat leluasa memilih tempat.

Bagi yang membawa keluarga dan anak-anak tidak terlalu khawatir anak kita akan tenggelam karena memang air laut dangkalnya cukup luas, tetapi perhatian dan pengawasan terhadap anak kita harus terus terpantau, karena di dalam air banyak bulu babi dan kerang laut yang bisa membuat luka bagi anak-anak.

Dipinggiriran pantai terdapat berderet-deret pohon kelapa yang sangat rapat, mungkin ini juga yang menyebabkan pantai ini diberi nama pantai Klara yang artinya kelapa rapat. Keberadaan pohon-pohon kelapa ini membuat pantai terasa benar-benar ada di alam tropis. Hal ini membuat pantai Klara sangat sejuk dan teduh.

Bagi para photografer banyak objek disana! Pemandangan sekeliling pantai dibatasi oleh pulau dan pulau. Sepanjang mata memandang kita akan lihat berbagai pulau kecil yang sangat indah untuk difoto.

Tiket untuk masuk sangat murah hanya Rp. 10.000,- per orang. Jarak dari bandar lampung sekitar 12 km saja, sekitar satu jam perjalanan dengan kendaraan. Bagi yang berkunjung ke Lampung sayang jika tidak sampai kesini.

Post a Comment

 
Top